= Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra Sambut Baik Silaturahmi DPC MOI Kabupaten Karawang - Nuansa Metro

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra Sambut Baik Silaturahmi DPC MOI Kabupaten Karawang


Kapolres Karawang, AKBP. Rama Samtama Putra.

www.nuansametro.com- Karawang
Jajaran pengurus DPC Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Karawang menyambangi Kapolres Karawang, AKBP. Rama Samtama Putra, di Mapolres Karawang, Selasa (16/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC MOI Kabupaten Karawang, Latifudin Manaf, menyampaikan empat pesan dari pengurus pusat (DPP) kepada Kapolres.

“Ada empat pesan yang perlu kami sampaikan kepada Kapolres Karawang dari DPP,”ucapnya.
Empat pesan itu, kata Latifudin, pertama sesuai arahan DPP MOI, membantu program Kapolri dalam program prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan (Presisi)
“Kedua, MOI berkomitmen mendukung program pemerintahan Jokowi melawan hoaks, radikalisme dan intoleransi,” ucap Latifudin.

Masih menurut Latifudin, pesan selanjutnya adalah MOI akan membela kepentingan anggota agar tidak mudah dikriminalisasi yang melanggar UU Pers 40 tahun 1999. 

“Kemudian, yang terakhir, MOI di daerah perlu membangun kemitraan dengan Kepolisian guna menciptakan hubungan kerja yang harmonis dan saling menghargai,”tandasnya.

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra menyambut baik empat pesan DPP MOI yang disampaikan kepada pihaknya. Saat ini pihaknya sedang mewujudkan program Presisi yang digulirkan kapolri.

"Mohon doanya tidak lama lagi kami mau launching aplikasi Karawang Tangguh (tanggap unggul dan humanis). Dengan aplikasi itu seluruh layanan kepolisian ada dalam genggaman, mengoptimalkan IT 4.0,"  ujar mantan Kapolres Bangkalan ini.

Dirinya juga mengakui keberadaan insan pers dinilai sangat strategis untuk dapat menyampaikan informasi yang akurat dan mempublikasikan capaian-capaian positif dari Kepolisian.

"Pers adalah salah satu mitra strategis Polri dalam membina Kamtibmas di masyarakat. Kepada rekan-rekan pers, mohon dukungan dan koreksi kami ketika melaksanakan tugas,”pungkasnya. (red).