= Belum Cairnya Anggaran Pelaksanaan Pilkades Yang Bersumber Dari APBD Di Keluhkan Panitia Pelaksana - Nuansa Metro

Belum Cairnya Anggaran Pelaksanaan Pilkades Yang Bersumber Dari APBD Di Keluhkan Panitia Pelaksana



Lalan Suharlan ketua panitia pilkades desa Purwadana.

www.nuansametro.com- Karawang
Anggaran Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang bersumber dari APBD Kabupaten Karawang untuk pelaksanaan pilkades serentak 177 desa di Kabupaten Karawang, hingga saat ini belum juga dicairkan, sedangkan waktu pelaksanaan pemungutan suara pilkades tinggal beberapa hari lagi.

Kondisi ini dikeluhkan sejumlah Panitia pelaksana Pilkades atau Tim 11 sebagai penyelenggara Pilkades, salah satunya panitia pilkades desa Purwadana Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang.

Lalan Suharlan ketua panitia pilkades desa Purwadana mengatakan bahwa, hingga saat ini anggaran yang disiapkan Pemerintah kabupaten Karawang untuk pelaksanaan pilkades 2021 belum cair, tidak hanya di desa Purwadana saja, sebanyak 8 desa diKecamatan Telukjambe Timur yang melaksanakan pilkades, belum dicairkan anggaran untuk pilkades oleh Pemda Karawang.

"Padahal, pelaksanaan pencoblosan pilkades tinggal H-5 namun anggaran belum juga cair, untuk menunjang dan memenuhi kebutuhan operasional panitia tim 11, terpaksa harus nombok memakai dana pribadi bahkan ada yang ngutang dulu" keluh Lalan.

Lalan sangat berharap Pemerintah Kabupaten Karawang segera mencairkan anggaran untuk pilkades, demi sukses dan lancarnya penyelenggaraan pilkades 2021, Pemda Karawang segera mencairkan anggaran untuk Pilkades.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Karawang, belum bisa ditemui saat awak media ingin  mengkonfirmasi terkait anggaran pilkades yang belum cair, Selasa (16/03/2021). (Irfan)

Posting Komentar untuk "Belum Cairnya Anggaran Pelaksanaan Pilkades Yang Bersumber Dari APBD Di Keluhkan Panitia Pelaksana "