= Antisipasi Banjir, Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar Kembali Cek Pintu Air Cirebon Girang - Nuansa Metro

Antisipasi Banjir, Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar Kembali Cek Pintu Air Cirebon Girang


Anggota Siaga SAR Kompi 2 Batalyon C Pelopor melaksanakan giat pengecekan debit air dan pengecekan alat pendukung di pintu air Cirebon girang Talun Cirebon.

www.nuansametro.com-Cirebon
Anggota Siaga SAR Kompi 2 Batalyon C Pelopor melaksanakan giat pengecekan debit air dan pengecekan alat pendukung di pintu air Cirebon girang Talun Cirebon sehingga semua dapat beroperasi dengan normal dan lancar.

Kegiatan tersebut dimaksud agar tanggap musibah, dimana Anggota Siaga SAR Kompi 2 Batalyon C Pelopor  mengantisipasi banjir,  dengan mengecek alat ukur ketingian meter air dan memastikan alat-alat pendukung di pintu air tersebut dapat beroperasi dengan normal, buka / tutup saluran air lancar tidak ada hambatan akibat rusak atau sampah - sampah sehingga aliran airnya lancar dari hulu sampai hilir.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat dalam mengantisipasi bencana alam.

"Kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan dan juga mengantisipasi terjadinya bencana alam yang bisa datang sewaktu - waktu", Tegas Dansat Brimob. (Hms/Purwadhi).