= 44 ASN Jabatan Fungsional Mengucapkan Sumpah Jabatan Dipimpin Oleh Sekda Kabupaten Way Kanan - Nuansa Metro

44 ASN Jabatan Fungsional Mengucapkan Sumpah Jabatan Dipimpin Oleh Sekda Kabupaten Way Kanan



Sekda Kabupaten Way Kanan pimpin 44 ASN pengucapan sumpah jabatan.

www.nuansametro.com- Way Kanan
Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, menghadiri Pengucapan Sumpah Jabatan Fungsional oleh 44 Orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Way Kanan, di Aula Dinas Kesehatan Way Kanan, Jum'at (19/03/2021).

Kegiatan Tersebut di Hadiri oleh Inspektur Daerah, Dra. Yuliawati, M.M dan Kepala Dinas Kesehatan, Anang Risgiyanto, SKM., M.Kes.

Sekda Saipul Berharap kepada PNS yang telah mengucapkan sumpah jabatan fungsional untuk dapat bekerja dengan giat, dan bertanggungjawab atas apa yang ditugaskan.

"PNS wajib mengangkat sumpah dan janji menurut Agama dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan ketentuan yang belaku. Karena pada hakekatnya sumpah dan janji bukan saja merupakan kesanggupan terhadap atasan yang berwenang, melainkan kesanggupan terhadap Tuhan yang bersumpah dan berjanji akan mentaati segala keharusan dan tidak melakukan larangan yang telah ditentukan dalam Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku”jelas Sekda Saipul

Sekda Saipul juga menjelaskan berdasarkan peraturan pemerintah nomor 53 Tahun 2010 tentang kewajiban dan larangan bagi ASN, dimana kewajiban itu diantaranya setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UU Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI dan Pemerintah dan dilarang melakukan kegiatan dengan tujuan untuk keuntungan pribadi, golongan, atau pihak lain, yang secara langsung atau tidak langsung merugikan Negara

Dari Informasi yang dihimpun Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Way Kanan, Terdapat Empat Puluh Empat Orang Aparatur Sipil Negara yang mengikuti pengambilan sumpah jabatan fungsional yang diantaranya adalah 10 orang pejabat fungsional di bidang pengawasan penyelenggaraan teknis urusan pemerintahan Inspektorat Kabupaten Way Kanan dan 34 Orang pejabat Fungsional Kesehatan dalam hal ini adalah Bidan dan Perawat. (Indera)