= Pendistribusian Vaksin Sinovac ke Puskesmas Wilayah Barat Di Kawal Personel Polres Sumbawa - Nuansa Metro

Pendistribusian Vaksin Sinovac ke Puskesmas Wilayah Barat Di Kawal Personel Polres Sumbawa



Proses pendistribusian vaksin Sinovac dari Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa ke puskesmas wilayah bagian barat, 

www.nuansametro.com- Sumbawa Besar
Personel Polres Sumbawa melaksanakan pengawalan proses pendistribusian vaksin Sinovac dari Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa menuju ke puskesmas wilayah bagian barat, pada Minggu (31/1 2021).

Pendistribusian vaksin sinovac ke puskesmas wilayah bagian barat tersebut mendapat pengawalan yang terdiri dari 4 anggota Sat Sabhara, 2 anggota Intelkam, Kabid P3PL dikes A.A Riadi, Sm KM, M. Kes dan staf dikes yang berjumlah 3 orang.

Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Sari Mukmin SH., ketika dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Akp Sumardi S.Sos menerangkan bahwa pendistribusian vaksin yang dilakukan oleh petugas dari Dinkes Kabupaten Sumbawa tersebut dikawal ketat oleh personel Polres Sumbawa untuk memastikan keamanan vaksin sampai ke puskesmas tujuan dengan aman.

"Tujuan dari pengawalan ini agar vaksin sampai ketempat tujuan dengan aman dan lancar dalam rangka mendukung program vaksinasi Sinovac diwilayah Kabupaten Sumbawa" Ujarnya.

Lebih lanjut, bahwa selain dari Personel Polres Sumbawa, pengamanan dan pengawalan vaksin sinovac juga dilakukan oleh personel Polsek tujuan yang telah bersiaga di puskesmas wilayah masing-masing.

Ia juga menuturkan dalam beberapa hari ke depan secara bertahap masih ada pendistribusian vaksin Sinovac ke puskesmas lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa.

"Pengawalan dan pengamanan akan terus kami lakukan sampai seluruh vaksin telah tersalurkan seluruhnya. Personel juga terus kami himbau agar selalu siaga dan rutin melaksanakan pemantauan," pungkasnya. 
(Hms/np)