= Selain Anggota Polisi, AIPDA Cucu Ahyani Sutarsa Juga Pembina Yayasan Tahfidz Quran AL- Amin Way Kanan - Nuansa Metro

Selain Anggota Polisi, AIPDA Cucu Ahyani Sutarsa Juga Pembina Yayasan Tahfidz Quran AL- Amin Way Kanan



Aipda Cucu Ahyani Sutarsa (41) 

www.nuansametro.com-Way Kanan
Aipda Cucu Ahyani Sutarsa (41) adalah salah satu anggota Kepolisian Republik Indonesia, yang bertugas di Polda Lampung. Saat ini, Cucu Ahyani berpangkat Ajun Inspektur Polisi Dua atau Aipda, Namanya tercatat sebagai anggota Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Lampung. Dia juga menjadi salah satu pentolan utama di Dit Pamobvit Polda Lampung dalam mengamankan segala objek vital yang ada di wilayah hukum Polda Lampung.

Sosok Aipda Cucu sendiri sejatinya tak begitu menonjol dan layaknya sebagai Polisi lainnya, tugas utama Nasrullah tak pernah lepas dari aksi dan tindak lapangan yang hari-harinya disibukkan dengan para pencegahan tindakan criminal sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Namun siapa sangka, Aipda Cucu yang notabene adalah seorang Polisi, menyimpan sisi istimewa,dan kharismatik dibalik seragam cokelatnya, Aipda Cucu ternyata adalah seorang Pembina YAYASAN TAHFIDZ QURAN AL–AMIN WAY KANAN .

Hal itu terlihat saat Aipda Cucu mengikuti wisuda Tahfidz untuk anak dibawah 10 tahun. Sosok Aipda Cucu yang dikenal sebagai seorang Polisi muncul diantara wisudawan yang notabene adalah para santri yang masih remaja.

Aipda Cucu yang pernah bertugas dalam Operasi Militer Indonesia di Aceh / disebut juga Operasi terpadu oleh Pemerintah Indonesia dalam melawan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) tahun 2004. 

"Kadang sedih melihat anak-anak yang saat ini lebih tertarik memainkan gadget dan kurang tertarik dalam kemampuan menghafal Al quran. Semaksimal mungkin, waktunya disisihkan untuk terus menjadi Pembina di Yayasan tahfidz ini" ujar Aipda Cucu. (Indera)