= Prihatin Atas Musibah Di Sulawesi dan Kalimantan, IJTI Bekasi Raya Lakukan Penggalangan Dana - Nuansa Metro

Prihatin Atas Musibah Di Sulawesi dan Kalimantan, IJTI Bekasi Raya Lakukan Penggalangan Dana



IJTI Bekasi Raya Lakukan Penggalangan Dana

www.nuansametro.com- Bekasi
Gempa yang melanda wilayah Sulawesi khususnya di daerah Mamaju dan Majene, hingga menimbulkan puluhan korban jiwa, membuka mata seluruh rakyat Indonesia, salah satunya jurnalis yang berada di wilayah Kabupaten dan Kota Bekasi.

Dengan berkumpul di perempatan sentra Grosir Cikarang di Jalan Raya RE. Martadinata, jurnalis Bekasi yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bekasi Raya, melakukan penggalangan dana kepada para pengguna jalan yang melintas.

Penggalangan dana tersebut sembari memohon doa kepada pengguna jalan untuk para korban gempa yang berada di Sulawesi khususnya di wilayah Mamaju dan Majene, banjir di Kalimantan serta beberapa musibah lainnya di Indonesia.

Koordinator penggalangan dana, Rahmat Haikal Majid, mengaku aksi yang dilakukan dengan melakukan penggalangan dana, sebagai bentuk rasa prihatin atas musibah yang menimpa warga Sulawesi dan Kalimantan, yang saat ini sangat membutuhkan uluran dana atas musibah yang menimpa.

"Aksi yang kami lakukan sebagai bentuk rasa prihatin kami. Sebagai jurnalis Bekasi yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Bekasi Raya, atas musibah yang menimpa warga di daerah Sulawesi dan Kalimantan," tutur Rahmat Haikal Majid atau lebih akrab disapa Cang Tubis.

Diharapkan, apa yang dilakukan para jurnalis Bekasi dapat di contoh masyarakat lainnya, agar dapat menyisihkan rezekinya untuk para korban gempa maupun banjir di sulawesi dan Kalimantan.

"Dana yang terkumpul akan segera di salurkan kepada para korban, dengan harapan bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk para korban di dua tempat tersebut," tegasnya.

Menurut Cang Tubis, dalam penggalangan dana yang di lakukannya, hasilnya akan dikoordinasikan dengan kontributor atau wartawan yang bertugas di tempat musibah. Dengan mengirimkan dana yang terkumpul dan menyalurkannya melalui nomer rekening kontributor maupun wartawan yang bertugas di sana.

"Dana yang nanti akan kami berikan, agar bisa langsung disalurkan dan dimanfaatkan serta dipergunakan oleh para korban gempa di tempat yang dituju," tandas Cang Tubis. (Pay)