= Pangdam IX/Udayana Bangga dengan Sinergitas dan Kekompakan TNI-POLRI di NTB - Nuansa Metro

Pangdam IX/Udayana Bangga dengan Sinergitas dan Kekompakan TNI-POLRI di NTB


Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc Saat Memberikan Sambutan Didampingi Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K., M.H 

www.nuansametro.com- NTB
Kunjungan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc disambut meriah oleh Polda NTB, Jajar Kehormatan mengawali penyambutan Pangdam disertai Tarian Gendang Belek yang di Suguhkan Polda NTB di pintu masuk Mako Polda NTB membuat suasana semakin meriah.

Selain itu Apel Kehormatan Kunjungan Kerja Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc yang didampingi, Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Danlanud Rembiga, Danlanal Mataram, hadir juga dalam acara tersebut Waka Polda NTB, Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB, PJU Kodam IX/Udayana dan Korem 162/WB, Para Pamen, Pama, Bintara dan ASN dalam lingkungan Polda NTB di Lapangan Promoter Polda NTB pada Rabu (20/01/2021). Peristiwa itu hingga membuat Pangdam IX/Udayana bangga.

Untuk itu disela kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana diwilayah Korem 162/WB  Pangdam IX/Udayana menyempatkan diri mengikuti apel kehormatan di Mapolda NTB.

Apel kehormatan Pangdam IX/Udayana dimapolda NTB sebagai implementasi soliditas dan sinergitas TNI-POLRI.

Poto Bersama Pangdam IX/ Udayana, Kapolda NTB dan para Personil TNI dan Polri 

Pangdam IX/Udayana merasa bangga dan mengucap terimakasih kepada Kapolda NTB dan jajaran yang telah menyambutnya dengan penuh semangat.

"Terimakasih atas sambutannya yg luar biasa saya bangga bisa berdiri disini semoga kedepan kepemimpinan Danrem 162/WB dan Kapolda NTB bisa terus bekerjasama dengan baik," Ucap Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc dalam sambutannya pada apel kehormatan kunjungan Pangdam IX/Udayana di Lapangan Promoter Polda NTB, Rabu (20/01/2021).

Selain itu dia juga bangga karena ada dua Instansi yang sangat berperan dalam segala bidang di Indonesia.

"Saya sangat bangga karena ada dua institusi yg sangat berperan di negara ini yaitu TNI dan Polri," ujarnya

Dia berharap peran tersebut dapat terus berlanjut dan di tingkatkan menjadi lebih baik.

Selain itu dia juga membeberkan bahwa kalau TNI dan Polri bersatu tidak ada yang akan berani mengganggu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Peran ini harus berlanjut dan ditingkatkan, kalau bersatu dua institusi ini dengan baik maka tidak akan pernah ada yang bisa menganggu negara kesatuan RI, dan mudah-mudahan kedepan peran kita bisa terus meningkat untuk NKRI," tegasnya

Kedatangan Pangdam XI/Udayana pada apel tersebut membuat Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K., M.H bahagia, semua amanat yang di sampaikan Pangdam IX/Udayana dinilainya sangat strategis untuk anggota Kepolisian di NTB.

"Polda NTB sangat bangga luar biasa atas berkenannya Pangdam IX/Udayana Hadir pada Apel pagi ini, dan semua amanatnya sangat strategis untuk kinerja anggota kepolisian di NTB" ungkap orang nomor satu di Polda NTB ini, usai menggelar apel kehormatan kunjungan Pangdam IX/Udayana di Lapangan Promoter Polda NTB, Rabu (20/01/2021).

Dijelaskan, "Pangdam IX/Udayana merupakan pimpinan seluruh Polri di NTB, karena kita tahu bahwa TNI-Polri adalah satu tarikan nafas untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya

Amanat yang disampaikan Pangdam IX/Udayana akan di laksanakan dengan baik oleh Kapolda NTB bersama jajarannya, karena dinilai sangat strategis untuk anggota Polri di NTB.

"Kami akan melaksanakan semua arah Pangdam tadi," pungkasnya.

Di akhir acara Kapolda NTB memberikan cindera mata kepada Pangdam IX/Udayana sebagai kenang kenangan atas kunjungannya ke Polda NTB.
(Rls/red)