= Lurah Karawang Wetan Gerakkan Warganya Bersihkan Sampah dan Eceng Gondok Di Irigasi Johar - Nuansa Metro

Lurah Karawang Wetan Gerakkan Warganya Bersihkan Sampah dan Eceng Gondok Di Irigasi Johar


Lurah Karawang Wetan Bersama Staff dan Warga Bersihkan Sampah dan Eceng Gondok di Irigasi Johar.

www.nuansametro.com-Karawang
Awal tahun 2021 Kabupaten karawang memasuki musim penghujan, dimana dalam dua minggu terakhir ini curah hujan dengan intensitas yang cukup tinggi mengguyur kota karawang. 

Untuk mengantisipasi banjir dan memperlancar arus air di KW 4 dan KW 5, Lurah Karawang Wetan Ave Maman SH berinisiatif melaksanakan kegiatan gotong royong dengan menggerakan seluruh anggota linmas dan bringka Kelurahan Karawang Wetan membersihkan sampah dan eceng gondok yang menumpuk dibawah jembatan gading elok, KW 4 dan KW 5, pada Minggu (31/1/2021).

Lurah Ave mengatakan, dirinya menggagas kegiatan gotong royong itu karena melihat banyaknya tumpukan eceng gondok dan sampah yang berada dibawah jembatan gading elok, KW 4 dan KW 5, hal tersebut dapat menghambat arus air dan bisa mengakibatkan banjir kalau tidak cepat dibersihkan.

"Seperti kita ketahui bersama, beberapa hari terakhir ini curah hujan cukup inten, hampir setiap hari kota Karawang diguyur, maka dari itu saya menghimbau kepada warga masyarakat, khususnya dilingkungan Karawang Wetan agar selalu menjaga kebersihan, buang lah sampah pada tempatnya, jangan buang sampah sembarangan terlebih membuang sampah dilokasi yang bisa menghambat arus air," pungkasnya. (Irfan)