= Ketua BPC Gapensi, Deden Permana: "Gapensi Akan Menjadi Pelopor Pembangunan Di Kabupaten Karawang,” - Nuansa Metro

Ketua BPC Gapensi, Deden Permana: "Gapensi Akan Menjadi Pelopor Pembangunan Di Kabupaten Karawang,”



Acara Bintek dan Orientasi Pengurus BPC Gapensi Karawang di Aula Krida BPD Gapensi Jawa Barat.

www.nuansametro.com-Karawang
Melalui Bimbingan Teknis (Bintek) dan Orientasi Pengurus BPC Gapensi periode 2020-2025, menegaskan sebagai mitra terdepan dan pelopor dalam pembangunan infrastruktur yang berkualitas, seiring dengan hastagnya Berkarya, Teruji dan Berwibawa.

Hal itu disampaikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Karawang  saat menggelar Bimbingan Teknsi dan Orientasi Pengurus BPC Gapensi Karawang yang digelar di Aula Krida BPD Gapensi Jabar.

Acara yang di hadiri Ketua  BPC Gapensi Kabupaten Karawang dan seluruh jajaran pengurus BPC Gapensi Karawang yang baru beberapa minggu dilantik dibuka langsung oleh Ketua BPD Gapensi Jawa Barat.

Ketua BPC Gapensi Kabupaten Karawang mengapresiasi, diselenggarakannya Bimbingan Teknis dan Orientasi Kepengurusan, yang juga sosilaisasi terkait SK Mentri PUPR tentang Asosiasi Badan Usaha yang terakreditasi, sebab  hal ini wajib dilakukan sehingga dapat mencari jalan keluar permasalahan anggota yang ada dan penguatan program organisasi.

“Gapensi juga wajib rajin ikuti perkembangan teknologi agar tidak ketinggalan. Apalagi sistem pelelangan sudah online semua,” kata Deden Permana 

Pihaknya juga mengingatkan baik perusahaan jasa konstruksi maupun para SDM nya harus mengantongi sertifikasi. 

“Sudah ada aturannya, perusahaan harus punya sertifikasi, pekerja juga. Ini harus diikuti agar daya saing kita meningkat,”tambahya

Lebih lanjut dikatakan Ketua BPC Gapensi Karawang, pihaknya akan  melakukan evaluasi atas progam kerja BPC Gapensi Karawang lima tahun kebelakang dan perlu diadakan perbaikan-perbaikan. 

“Kami juga memanfaatkan forum ini untuk penguatan konsolidasi dengan anggota Gapensi,”ujar Deden.

Bimbingan Teknis dan Orientasi Kepengurusan BPC Gapensi kali ini juga diisi Sosialisasai SK Mentri PUPR tentang Asosiasi Badan Usaha yang terakreditasi.

“Ini aturan, banyak pengusaha Gapensi belum paham. Jadi perlu disosialisasikan lagi,” jelas Deden Permana 

Lebih jauh dijelaskan Ketua BPC Gapensi Kabupaten Karawang, bahwa Gapensi akan menjadi organ terdepan untuk bermitra tentang dunia usaha jasa kontruksi, serta membantu pemerintah melaksanakan program pembangunan sesuai visi Pemerintah Kabupaten Karawang. 

“Pembangunan yang merata diawali infrastruktur yang baik dan Gapensi akan jadi pelopor pembangunan di Karawang,” tambahya.

Oleh karena itu pihaknya akan terus meningkatkan kualitas SDM agar mampu bersaing di era globalisasi dengan tiga hal yakni kemampuan, ketelitian dan sikap. (Np)

Posting Komentar untuk "Ketua BPC Gapensi, Deden Permana: "Gapensi Akan Menjadi Pelopor Pembangunan Di Kabupaten Karawang,”"