= Jubir Satgas Covid-19 dr. Fitra Hergyana: "Kita Sudah Kirim Teguran Tertulis, Kepolisian Juga Sedang Mendalami Peristiwa Tersebut" - Nuansa Metro

Jubir Satgas Covid-19 dr. Fitra Hergyana: "Kita Sudah Kirim Teguran Tertulis, Kepolisian Juga Sedang Mendalami Peristiwa Tersebut"


Jubir Satgas Covid-19 dr. Fitra Hergyana:

www.nuansametro.com- Karawang
Ramainya pemberitaan di media on-line dan di media sosial terkait pengajian manaqib di pondok pesantren Al Baghdadi, Rengasdengklok yang diduga tidak menjalankan Protokol Kesehatan covid 19.

Hal tersebut membuat Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK merasa gerah. Akhirnya, Fitra pun menyampaikan steatmentnya juga, bahwa pelaksanaan pengajian yang diduga dihadiri ratusan jamaah di Pondok Pesantren Al-Baghdadi Rengasdengklok sudah diberikan teguran tertulis dari Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang. 

Fitra mengatakan, pengurus Ponpes Al-Baghdadi juga sudah dimintai klarifikasi oleh pihak yang berwajib mengenai kegiatan pengajian yang dihadiri banyak jamaah tersebut pada Sabtu, 23 Januari 2021 kemarin.

Dari laporan yang ia terima, pihak Ponpes Al-Baghdadi sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 tingkat kecamatan dan menjalankan protokol kesehatan. 

"Kegiatannya sudah menjalani protokol kesehatan. Namun yang jadi sorotan karena jumlah jemaah yang hadir cukup banyak, yang terlihat dari tempat parkir dan jalan raya. Oleh karena itu kita sudah sampaikan teguran tertulis," tandas Fitra, Senin (25/1/2021).

Fitra menuturkan, saat ini pihak kepolisian juga sedang mendalami peristiwa tersebut, apakah ada dugaan pelanggaran tindak pidana, pelanggaran protokol kesehatan, dengan melakukan klarifikasi dan pemeriksaan terhadap penyelenggara dan salah satu jamaah di ponpes tersebut. (rls/np)