= Desa Pancawati Laksanakan Validasi Data Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) - Nuansa Metro

Desa Pancawati Laksanakan Validasi Data Penerima Program Keluarga Harapan (PKH)



Warga Penerima PKH Sedang Melakukan Validasi Data

www.nuansametro.com- Karawang
Program Keluarga Harapan atau yang biasa disebut PKH adalah program Pemerintah dari Kementrian Sosial Republik Indonesia dengan tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran yang seimbang secara tepat sasaran.

Oleh karena itu diperlukan data yang valid, data yang sudah ada perlu dilakukan validasi, untuk data calon penerima manfaat PKH validasinya akan dilakukan oleh petugas pendamping PKH 

Pada Rabu (20/01/2021) siang jam 13:00 Wib, Ferdiansyah Wiguna, SE, petugas desa Pancawati yang bertugas pada bidang Program Keluarga Harapan (PKH) melaksanakan validasi berkas yang dimiliki oleh calon penerima bantuan. 

Warga Desa Pancawati Sedang Melakukan Validasi Data PKH.

Terdapat 47 orang calon yang datang untuk melakukan validasi data, Program Keluarga Harapan diberikan pada ibu hamil, balita dan anak sekolah, bantuan ini diberikan kepada masyarakat setiap bulan. 

Termasuk ke dalam kriteria penerima bantuan PKH, besar bantuan ini beragam tergantung dari kriteria untuk, yang lanjut usia 2,4 juta/tahun, ibu hamil 3 juta/tahun, anak balita 3 juta/tahun.

Jumlah nominal bantuan untuk anak sekolah dibedakan menurut tingkat pendidikan untuk anak SD 900 ribu/tahun, anak SMP 1,5 juta/tahun, SMK 2 juta/tahun.

Husen sebagai perangkat kaur kesra Desa Pancawati yang mendampingi petugas Desa bidang PKH, menjelaskan kepada awak media online nuansametro.com

"Penerima manfaat PKH juga diharapkan untuk memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan untuk melakukan validasi data". Tegasnya. (Jhon/Oya)

Posting Komentar untuk "Desa Pancawati Laksanakan Validasi Data Penerima Program Keluarga Harapan (PKH)"