= Bumdes Sindang Raja Cianjur Berupaya Meningkatkan SDM Di Destinasi Lokasi Wisata Waduk PLTA Cirata - Nuansa Metro

Bumdes Sindang Raja Cianjur Berupaya Meningkatkan SDM Di Destinasi Lokasi Wisata Waduk PLTA Cirata



www.nuansametro com- Cianjur
Destinasi wisata Kampoeng Bernuq  Lokasinya 15 menit ke pusat kota Cianjur pengunjung tak perlu bingung cukup mengikuti jalan raya Bandung lalu mengikuti jalan aternatif turunan Jangari sampai ke kampung Bonghas Desa Sindangraja. Bumdes Desa Sindangraja pengelola wisata kampoeng Bernuq.

Pengurus Bumdes Desa Sindangraja, Alek, mengaku telah mempersiapkan obyek wisata kampoeng Bernuq. Karena memiliki Motivasi untuk mengembangkan Destinasi wisata keluarga di desa Sindangraja agar dapat menghidupkan perekonomian masyarakat sekitar. 

"Meningkatkan perekonomian  masyarak di Sindangraja melalui Destinasi wisata, walaupun berat prosesnya sudah di mulai. Penataan telah dilakukan, namun belum maksimal. Berekat kerja sama bersama  masyarakat, saat ini sudah ada warung jajanan walaupun belum begitu baik. Itu sudah menujukan hasil dari perkembangannya Distinasi wisata keluarga" katanya. 

Menurut Alek, Seluruh elmen masyarakat di rangkul melalui dari Karangtaruna dan tokoh masyarakat, serta jajaran pemerintahan desa. Sehingga warga sekitar merasakan mangfaat dari banyaknya kunjungan wisatawan ke Kampoeng Bernuq. 

"Di harapakan dengan hadirnya destinasi wisata kampoeng Bernuq ini menjadi jawaban masyarakat Sindangraja pada umumnya dan masyarakat luar daerah agar tak perlu lagi jauh untuk berwisata dan belibur bersama keluarga" ujarnya. (DN)

Posting Komentar untuk "Bumdes Sindang Raja Cianjur Berupaya Meningkatkan SDM Di Destinasi Lokasi Wisata Waduk PLTA Cirata "