= Bapak Bejat Aniaya Anak Kandung, Lantaran Istri Belum Kirimi Uang Dari Tempatnya Bekerja di Singapura" - Nuansa Metro

Bapak Bejat Aniaya Anak Kandung, Lantaran Istri Belum Kirimi Uang Dari Tempatnya Bekerja di Singapura"



Kapolresta Mataram Nusa Tenggara Barat, Kombes Pol Heri Wahyudi di Mataram, Saat konferensi pers, Senin (25/01/20).

www.nuansametro.com- Mataram
Kelakuan pria berinisial AF (30 tahun), warga Lingkungan Karang Bedil, Kecamatan Cakranegara Timur, Kota Mataram jangan untuk ditiru. Pria pengangguran itu sungguh tega menganiaya anak kandungnya sendiri yang masih berusia 7 tahun. Penganiayaan itu diduga dilakukan beberapa kali. Aksi penganiayaan itu viral di media sosial, tanpa waktu lama, petugas meringkus ayah yang tega menganiaya anak kandungnya ini. 

"Kami mengamankan pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Ini adalah ayah yang menganiaya anak kandungnya yang masih berusia 7 tahun. Anak kandungnya ini masih SD" ungkap Kapolresta Mataram Nusa Tenggara Barat, Kombes Pol Heri Wahyudi di Mataram, Senin (25/01/20).
 
Terakhir kali, penganiayaan diduga dilakukan tanggal 30 Desember sekitar pukul 21.00 wita. Pelaku beraksi dengan mengikat korban menggunakan tali rapia di tiang jendela. Korban diikat kurang lebih satu jam. Pelaku gelap mata dan mulai memukul paha korban" bebernya. 

Korban lalu divideokan oleh pelaku. Sambil berkata, dirinya berbuat seperti itu, karena ibu korban yang tak lain adalah istrinya yang bekerja sebagai TKW di Singapura. Tidak pernah menghubungi selama beberapa hari. 

"Dia berkata, kalau tiga hari ibumu tidak menelpon. Ikatan itu tidak akan dibuka. Itu bentuk ancaman untuk istrinya yang bekerja sebagai TKW" katanya. 

Tindakan keji itu dilakukan pelaku untuk memancing perhatian istrinya. Tujuannya adalah agar sang istri segera mengirim uang dari luar negeri. Tujuannya itu agar istrinya kasihan anaknya dipukul lalu dikirimkan uang" tuturnya.

Berdasarkan hasil visum, da luka memar di paha dan punggung korban. Pelaku diduga tidak sekali menganiaya korban. Karena ada bekas luka lama juga. Kita duga tidak sekali pelaku menganiaya korban" beber Heri.  

"Kasus ini diungkap cukup mudah. Karena viral di media sosial. Pelaku tanpa waktu lama dicokok petugas di rumahnya. Viral videonya di media sosial. Itu memudahkan aparat untuk menangkap pelaku" jelas Kapolres.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku beberapa kali menerima kiriman uang dari istrinya di Singapura. Terakhir kali, lelaki bertato itu dapat kiriman Rp 9 juta. Tapi cepat habisnya dan dia lakukan itu terhadap anaknya agar cepat dikirimkan uang dari istrinya yang bekerja di Singapura.

AF di depan petugas cukup lantang mengakui perbuatannya. Buah hatinya ia siksa semata-mata untuk mencari perhatian istrinya yang bekerja di negeri seberang. 

"Uangnya ada, lalu saya pakai main judi online. Saya kalah terus" kata Pelaku AF.

Dengan perbuatannya itu, pelaku terancam dijerat pasal 44 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang PDKRT ancaman maksimal 5 tahun penjara atau denda Rp 15 juta. (hms/np)