= GARBI Karawang Siap Sukseskan dan Kawal Musywil GARBI Jabar Ke-2. - Nuansa Metro

GARBI Karawang Siap Sukseskan dan Kawal Musywil GARBI Jabar Ke-2.


                                         Panglima Ormas Garbi Karawang, Djajat Sudrajat.

www.nuansametro.com-Karawang
Gerakan Arah Baru Indonesia adalah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang pada mulanya terinspirasi dari Narasi Arah Baru Indonesia Anis Matta dalam bukunya Gelombang Ketiga Indonesia.

Seperti yang tertuang dalam bukunya Anis Matta tersebut adalah, "Indonesia yang sangat kaya, luas dengan bonus demografi tinggi, adalah anugerah yang tidak dimiliki negara lain di dunia. Usai menjadi Indonesia, gelombang peradaban berhenti, dengan menjadi negara Demokrasi minus kesejahteraan. Kini kualitas Demokrasi pun terancam pudar. Gerakan Arah Baru Indonesia dengan spirit kolaborasi antar anak bangsa, hadir untuk menjadi pengingat pentingnya kembali kepada prinsip Bhinneka Tunggal Ika, bahwa berbeda itu indah".

Dengan semangat yang terus bergelora pantang menyerah, Djajat Sudrajat sebagai Panglima Ormas Garbi Kabupaten Karawang, meyakini bahwa Muswil DPW Garbi Jawa Barat yang Ke-2 dan akan digelar pada tanggal 23-Desember 2020 ini, akan berjalan sukses dan lancar, serta menghasilkan pemikiran-pemikiran yang revolusioner dari temen-temen Garbi dari berbagai wilayah yang ada di provinsi Jawa Barat ini.

Djajat menjelaskan bahwa GARBI akan terus hadir dan mewujudkan kecintaan terhadap NKRI dan masa depan Bangsa Indonesia, umumnya di Indonesia dan khususnya di Jawa Barat yang saat ini sedang dirundung prahara Covid 19 dan polarisasi anak bangsa dari residu perpecahan yang tak kunjung hilang.

Menurut penuturan Djajat, tema yang nanti akan dituangkan dalam acara Muswil Garbi Jabar bertema "Indonesia Tenang, Rakyat Senang". 

"Dua hal yang akhir-akhir ini sungguh langka dirasakan Masyarakat. Karena itu Garbi bersama rakyat siap melewati masa-masa kegaduhan dengan memberikan ketenangan dan kemantapan hati di jalan perjuangan yang akan terus kita gelorakan setiap waktu" kata Djajat.

Djajat menambahkan, Garbi Karawang akan siap menyukseskan gelaran Muswil Garbi Jabar Ke-2 tanggal 23 Desember 2020.

"Sekali layar berkembang, pantang surut ke belakang. Dan kami bangga menjadi bagian dari Ormas Garbi. Ini saatnya menjadi pilar terdepan, untuk membangun bangsa ini ke arah yang lebih baik. Serta menjadi jembatan potensi anak bangsa menuju indonesia 5 besar Dunia" tegasnya. (Dar)